D3 Teknik Listrik

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik Sekali

gambar-prodi

Program studi D-III Teknik listrik merupakan salah satu program studi tertua dengan nama awal program studi Teknik Listrik Industri. Masa Pendidikan program diploma III (Ahli Madya) Teknik Listrik adalah tiga tahun atau enam semester, dengan rincian lima semester kuliah di kampus termasuk penyelesaian laporan akhir studi dan satu semester digunakan untuk praktek kerja lapangan (PKL)/internship. Perkuliahan di D-III Teknik Listrik setara dengan 117 SKS dengan komposisi jumlah jam perkuliahan sekitar 40% teori dan 60% praktek. Lulusan program studi D-III Teknik Listrik dicetak dapat memiliki keahlian di bidang kelistrikan dan sistem tenaga listrik. Keahlian dan keterampilan khusus yang dimiliki oleh lulusan program studi D-III Teknik Listrik diantaranya adalah perancangan, pemasangan serta pengawasan instalasi listrik tegangan rendah hingga tegangan menengah 20 KV berdasarkan prosedur dan standar SNI, IEC dan SPLN, pengoperasian dan pengendalian mesin listrik menggunakan peralatan kendali berbasis VSD, terpogram dan sistem yang terkomputerisasi teknologi.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Prospek Karir

Lulusan Program Studi Teknik Listrik, telah berhasil terserap di dunia usaha dan industri, diantaranya perusahaan kelistrikan, BUMN, perusahaan pertambangan, perusahaan manufaktur, kontraktor kontruksi, perusahaan otomotif, Pegawai Negeri Sipil/Militer, dan wirausaha.

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!